16 Agustus, 2013

Wisata Alam : Taman Buah Mangunan Di Kala Itu


Well, hari ini iseng-iseng mbuka harddisk yang berdebu. Mojok sendiri di bawah laci lemari. Kek orang lagi galau. Bedanya ini harddisk, nggak punya ati kayak manusia meen...
Nah begitu kabel data HD ini nancep ke laptop, iseng-iseng buka foto-foto lama dan.... TARAAA! Nemu foto jaman survey KKN di daerah Jetis Bantul, malah sampe nyasar ke Taman Buah Mangunan.



Taman Buah Mangunan terletak di daerah Imogiri Bantul. Deket sama makam Imogiri. Kata orang Jogja sih, ini sungai Amazonnya Jogja #mikir. Jalan menuju Taman Buah Mangunan relatif aman, cuma agak berkelok- kelok + naik turun kayak roknya girlband-girlband korea.  #eh


Masuk ke taman buah ini dikenai biaya (sepertinya) Rp 3.000,00/motor (sepertinya, maaf lupa). Yang jelas masuk sini masih tergolong murah kok ;) .Taman di sini luas. Berbukit-bukit. Kita bisa milih ngelilingin taman ini dengan jalan kaki, sambil olahraga atau naik motor kalo berani. Jalannya nanjak. Ya kayak bukit- bukit pada umumnya.

Yang bikin agak bete adalah : Katanya sih taman buah , tapi waktu lami kesana sama sekali nggak ada pohon yang berbuah. Oh, man ! We aren't not lucky ! Seandainya berbuah pun nggak boleh dipetik sembarangan #njudpiecoba.




Kami satu team memilih jalan kaki ke arah puncak, sambil olahraga + jalan-jalan. Sampe puncak akhirnya foto-foto sambil cerita-cerita. Serulah pokoknya. Udaranya enak, bisa mandang langit. Mandang ijo-ijoan. Buat yang galau, bisa buat merenung di sini. Tapi ati-ati, di sini juga banyak orang pacarannya. Yang ada ntar malah tambah galau.





Penampakan sungai 'amazon' dari puncak taman buah mangunan

Narsis gila! Ada yang ketauan baru ngaca pake HP. I'm standby terus ! :)

Ada taman rusanya juga di sini :) Suara rusanya lucuk !
Sewaktu aku masih (agak) kurusan :')
Si Ketua KKN lagi narsis, gue yg jepret! Hasilnya bagus :\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar